SELAMAT DATANG DI WEBSITE SKP KELAS I MERAUKE --- PIMPINAN & STAF SKP KELAS I MERAUKE MENOLAK SUAP, PUNGLI & GRATIFIKASI DALAM BENTUK APAPUN -- "Bersama Anda Melindungi Negeri" Pengguna Jasa yang Rutin, Harap Lakukan Pendaftaran di Aplikasi Permohonan Pemeriksaan Karantina Online --- Bersama Anda Melindungi Negeri --- Profesional, Tangguh, Terpercaya
Kamis, 9 September 2021 - 15:00

Buktikan Sistem Manajemen Mutu Jalan, Karantina Merauke Gelar Audit Eksternal

Merauke - Pandemi Covid-19 tidak menghalangi Karantina Pertanian Merauke untuk melaksanakan audit eksternal. Ini sebagai bukti bahwa Karantina Pertanian Merauke konsisten dalam menerapkan SMM sebagaimana klausus yang dipersyaratkan.
Audit eksternal dilakukan secara daring dengan kriteria audit ISO 9001 : 2015 tentang Sistem Manajemen Mutu terintegrasi SNI ISO 37001 : 2016 tentang Sistem Manajemen Anti Penyuapan (SMAP) oleh tim auditor PT. Mutu Agung Lestari. Audit dilaksanakan selama empat hari dari 31 Agustus sampai 3 September 2021.
Audit dibuka langsung oleh Kepala Karantina Pertanian Merauke. Sudirman dalam sambutannya mengatakan, bahwa audit menjadi sarana untuk melihat efektivitas sistem manajemen yang telah ditetapkan.
"Pada prinsipnya, kami akan sangat menerima masukan dan saran terhadap temuan para auditor yang ditugaskan selama audit. Hasilnya, tentu sangat baik bagi kami guna meningkatkan pelayanan Karantina baik internal maupun eksternal" ungkap Sudirman saat membuka.
Metode yang digunakan dalam proses audit meliputi wawancara, pengamatan data, verifikasi kondisi lapangan dengan sistem sampling, sehingga dapat berjalan efektif dan efisien.
SobatQ, sudah tau belum tujuan dari audit? Nah., Tujuan audit adalah untuk memastikan keberlanjutan kesesuaian dan keefektifan SMAP dan Sistem Manajemen, memastikan relevansi dan penerapan lingkup sertifikasi serta memeriksa efektifitas tindakan perbaikan atas audit sebelumnya.


Buktikan Sistem Manajemen Mutu Jalan, Karantina Merauke Gelar Audit Eksternal | Berita | SKP Kelas I Merauke