SELAMAT DATANG DI WEBSITE SKP KELAS I MERAUKE --- PIMPINAN & STAF SKP KELAS I MERAUKE MENOLAK SUAP, PUNGLI & GRATIFIKASI DALAM BENTUK APAPUN -- "Bersama Anda Melindungi Negeri" Pengguna Jasa yang Rutin, Harap Lakukan Pendaftaran di Aplikasi Permohonan Pemeriksaan Karantina Online --- Bersama Anda Melindungi Negeri --- Profesional, Tangguh, Terpercaya
Minggu, 12 September 2021 - 12:30

Tinjau PLBN Sota, Menkopolhukam dan Mendagri Kunjungi Ruangan Karantina Merauke

Merauke - Menjelang diresmikan oleh Presiden Joko Widodo , Kemenko Polhukam RI Mahfud MD dan Kemendagri_RI Tito Karnavian meninjau PLBN Sota, perbatasan RI-PNG pada Minggu (12/9).
Dalam kunjungannya, dua menteri berkeliling serta melihat sarana dan prasarana yang terdapat di PLBN sekaligus mengunjungi ruangan kerja unsur perbatasan termasuk Karantina Pertanian Merauke.
Sudirman, Kepala Karantina Pertanian Merauke memaparkan peta wilayah kerja Karantina Merauke kepada Mendagri Tito Karnavian.
"Kita ada enam wilayah kerja (wilker), ada Bandara Mopah, Pelabuhan Laut Merauke, Kantor Pos, PLBN Sota, Pelabuhan Sungai Bade, dan UPT Induk" kata Sudirman saat menjelaskan.
Pada kesempatan yang sama, Menkopolhukam Mahfud MD tertarik dengan komoditas pertanian Merauke yang ditampilkan dalam kunjungan tersebut.
"Ada beras yang rutin diekspor ke PNG. Beras ini hasil dari petani Merauke. Kemudian ada tepung terigu, sirih dan pinang biji. Kebutuhan sehari-hari masyarakat PNG dari Indonesia Pak" ungkap drh. Candra Nunus Andayani, selalu Kaur. Teknis Karantina Merauke.







Tinjau PLBN Sota, Menkopolhukam dan Mendagri Kunjungi Ruangan Karantina Merauke | Berita | SKP Kelas I Merauke