SELAMAT DATANG DI WEBSITE SKP KELAS I MERAUKE --- PIMPINAN & STAF SKP KELAS I MERAUKE MENOLAK SUAP, PUNGLI & GRATIFIKASI DALAM BENTUK APAPUN -- "Bersama Anda Melindungi Negeri" Pengguna Jasa yang Rutin, Harap Lakukan Pendaftaran di Aplikasi Permohonan Pemeriksaan Karantina Online --- Bersama Anda Melindungi Negeri --- Profesional, Tangguh, Terpercaya
Sabtu, 30 Mei 2020 - 07:41

Karantina Pertanian Merauke Musnahkan Dokumen Operasional Melalui Daur Ulang


Merauke – Dokumen-dokumen operasional yang sudah habis masa kadaluarsa perlu dilakukan tindakan, hal itu dilakukan untuk menghemat tempat atau ruang penyimpanan dan biaya.
.
Jumat (01/05), Karantina Pertanian Merauke melakukan pemusnahan terhadap dokumen-dokumen yang sudah menumpuk selama 2013-2015. Dokumen yang dimusnahkan merupakan dokumen operasional dan administrasi.
.
Pemusnahan dipimpin langsung oleh Kepala Karantina Merauke, Sudirman SP. Dalam sambutannya mengatakan, “Pandemi COVID-19, tak menghalangi Pejabat Karantina untuk melakukan pekerjaan salah satunya pemusnahan. Tentunya tetap sesuai dengan prosedur” ujarnya.
“Pemusnahan dokumen ini dilakukan dengan mendaur ulang, alih-alih dibakar di insinerator. Salah satu produknya iah karton telur (egg-tray). Dengan daur ulang ini, kita ingin menunjukkan bila kertas-kertas masih bisa dimanfaatkan dan serta peduli terhadap kelestarian alam,” pungkasnya.
.
Dalam pemusnahan disaksikan langsung oleh Kasubsie Yanops, drh. Yunetta Putri Arios, M.Si., Operator BMN Rosalyn Ruth Pasalli, dan Koordinator Fungsional Karantina Hewan dan Tumbuhan, drh Haris Prayitno dan Abdul Rasyid, SP.

Karantina Pertanian Merauke Musnahkan Dokumen Operasional Melalui Daur Ulang | Berita | SKP Kelas I Merauke