SELAMAT DATANG DI WEBSITE SKP KELAS I MERAUKE --- PIMPINAN & STAF SKP KELAS I MERAUKE MENOLAK SUAP, PUNGLI & GRATIFIKASI DALAM BENTUK APAPUN -- "Bersama Anda Melindungi Negeri" Pengguna Jasa yang Rutin, Harap Lakukan Pendaftaran di Aplikasi Permohonan Pemeriksaan Karantina Online --- Bersama Anda Melindungi Negeri --- Profesional, Tangguh, Terpercaya
Sabtu, 24 Juli 2021 - 17:00

Karantina Pertanian Merauke Terus Bergerak Sukseskan Merdeka Ekspor

Merauke - Karantina Pertanian Merauke terus bergerak untuk mensukseskan "Merdeka Ekspor" yang akan dilaksanakan di Bali pada 18-19 Agustus mendatang.
Merdeka Ekspor merupakan program meningkatkan nilai dan ragam komoditas ekspor pertanian yang ada di seluruh Indonesia. Agenda ini diinisiasi Kementerian Pertanian yang nantinya menggunakan aplikasi peta potensi komoditas ekspor pertanian atau IMACE (Indonesia Maps of Agricultural Commodities Export). Giat tersebut rencananya akan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo.
Sinergi dengan instansi terkait sangat penting, dalam menggali potensi komoditas pertanian yang dapat diekspor.
"Ini merupakan peluang besar untuk mengenalkan potensi pertanian Merauke, kita dorong beras, kopra, dan kelapa bulat untuk bisa mencapai pasar luar negeri. Hasil pertemuan ini, nantinya akan disampaikan ke Bupati guna mendapat dukungan moril" ungkap Sudirman, Kepala Karantina Pertanian Merauke.
Dengan mendorong potensi lokal, dapat meningkatkan nilai tambah petani, sekaligus memberikan devisa bagi negara.
"_Multiplayer effect_ dari ekspor sangat luar biasa. Ini bisa menjadi kebanggan Indonesia, terkhusus masyarakat Merauke. Tentunya akan tercapai jika kita bersama-sama dan bersinergi memberikan yang terbaik" tutup Sudirman.
Turut hadir Kepala Dinas Pertanian, Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kepala Badan Pengelola Perbatasan Daerah (BPPD) Merauke, Kepala Dinas Peternakan, UPTD BPTP Papua, dan Ketua Pengusaha Pengumpulan Beras dan Penggilingan Padi (Perpadi) Merauke.
Karantina Pertanian Merauke Terus Bergerak Sukseskan Merdeka Ekspor | Berita | SKP Kelas I Merauke