SELAMAT DATANG DI WEBSITE SKP KELAS I MERAUKE --- PIMPINAN & STAF SKP KELAS I MERAUKE MENOLAK SUAP, PUNGLI & GRATIFIKASI DALAM BENTUK APAPUN -- "Bersama Anda Melindungi Negeri" Pengguna Jasa yang Rutin, Harap Lakukan Pendaftaran di Aplikasi Permohonan Pemeriksaan Karantina Online --- Bersama Anda Melindungi Negeri --- Profesional, Tangguh, Terpercaya
Sabtu, 30 Mei 2020 - 07:40

Hadiri Pembahasan HPP Gabah Kering Giling Bersama Mitra dan Pihak Terkait

Merauke – Menindaklanjuti kegiatan sosialisasi di tingkat petani pada pekan lalu, Bupati Merauke mengundang sejumlah pihak membahas Harga Pembelian Pemerintah (HPP) Gabah Kering Giling. Pertemuan ini diadakan untuk mencari titik temu harga pembelian antara petani dengan mitra kerja Bulog.
.
Rangkaian kegiatan yang dipimpin langsung oleh Bupati Merauke, Frederikus Gebze, ini bertujuan menjamin ketersediaan stok pangan, terutama beras bagi masyarakat. Tak hanya itu, hal ini juga berperan dalam mengembangkan kondisi ekonomi masyarakat Merauke sebagai daerah penghasil beras kawasan timur Indonesia.
Terhitung, selama tahun 2020 ini, Merauke telah mengirimkan berasnya ke beberapa wilayah Indonesia timur sebanyak 11.500 ton.
.
Kepala Karantina Pertanian Merauke, Sudirman, SP., yang turut hadir mengatakan bahwa karantina siap berperan dalam mendukung kelancaran distribusi beras di hilir.
“Kami mendukung setiap kebijakan terkait dengan kesejahteraan petani, terutama distribusi. Dengan peran karantina di hilir, kami akan memfasilitasi dalam proses sertifikasi beras di pintu-pintu pengeluaran seperti di pelabuhan, bandara, dan pos lintas batas negara,” terangnya.
.
Hadir dalam pembahasan ini ketua dan komisi B DPRD Kabupaten Merauke, Sekda, Kepala Dinas Pertanian, Kepala Bulog Divre Merauke, KTNA, Gapoktan, petani, dan para mitra kerja Bulog.
.
SobatQ, Kabupaten Merauke telah memasuki musim panen padi. Stok beras yang melimpah telah menjadikan Merauke sebagai lumbung beras bagi Provinsi Papua dan daerah lain di wilayah Indonesia timur. Karantina pertanian hadir dalam menjamin beras-beras yang dilalulintaskan ke wilayah lain bebas dari OPT/OPTK yang merugikan.

Hadiri Pembahasan HPP Gabah Kering Giling Bersama Mitra dan Pihak Terkait | Berita | SKP Kelas I Merauke